ANGELINA JOLIE: ARTI & LETAK TATTOO DI TUBUHNYA


Meskipun sudah dikenal sebagai selebriti papan atas dunia, tapi bagi Angelina Jolie, anak-anak sangatlah berperan besar dalam kehidupannya. Di samping karirnya yang terbilang sangat cemerlang, wanita yang kini juga merupakan istri dari aktor Brad Pitt terkenal cantik serta sensual. Tak hanya itu, ia pun dikenal memiliki tattoo di beberapa bagian tubuhnya.

Dari berbagai tattoo yang menghiasi tubuhnya, ternyata tak hanya sebagai penghias tubuh sensualnya, namun ada segudang makna atau arti di baliknya. Berikut letak serta arti dari tattoo yang menghiasi tubuh Angie:



Pundak Kiri Atas
Tattoo di bahu kiri berisi koordinat geografis kelahiran setiap anak, menurut Sydney Morning Herald - dan dia harus memperbarui beberapa kali.
1. N11 ° 33 '00 "E104 ° 51' 00": mewakili Phomn Penh, Kamboja, lokasi di mana anak angkatnya, Maddox, lahir.
2. N09 ° 02 '00 "E038 ° 45' 00": menandai Addis Ababa, Ethiopia, di mana Zahara, anak angkatnya, lahir.
3. S22 ° 40 '26 "E014 ° 31' 40": tempat di Namibia (Swakopmund) di mana Angelina melahirkan anak biologisnya dengan Brad Pitt, Shiloh (dari bahasa Ibrani, artinya "yang damai"), lahir.
4. N10 ° 46 '00 "E106 ° 41' 40": menunjukkan Ho Chi Minh City, Vietnam, kelahiran anak angkatnya, Pax Thien.
5. N43 ° 41 '21 "E07 ° 14' 28"
6. N43 ° 41 '21 "E07 ° 14' 28": 5 dan 6 adalah tempat di Perancis untuk si kembar Knox dan Vivienne.
7. Info terbaru menyebutkan bahwa Angelina menambahkan baris 7 koordinat untuk tempat Brad Pitt lahir di Oklahoma.



Punggung Kiri Atas
Tattoo yang berada di punggung kiri sebelah atas dikerjakan oleh seniman tattoo bernama Noo (alias Sompong) Kanhphaiin di sebuah hotel di Pathum Thani, 16 km sebelah utara dari Bangkok. Tattoo ini adalah mantra Buddha Pali yang ditulis dalam aksara Khmer, bahasa Kamboja. Hal ini ada untuk melindungi dirinya dan anak angkatnya Maddox yang asli Kamboja dari nasib buruk. Tattoo itu juga dikerjakan dalam gaya tradisional Thailand - dengan jarum panjang dan palu - dimana Angelina harus berlutut dalam doa saat tattoo itu dibuat.

Berikut terjemahan dari tattoo tersebut:
Semoga musuh Anda berjalan menjauh dari Anda.
Jika Anda memperoleh kekayaan, semoga itu tetap menjadi milikmu selalu.
Kecantikan Anda akan selalu dari Apsara.
Di mana pun Anda mungkin pergi, banyak orang akan hadir, melayani dan melindungi Anda, di sekitar Anda... di semua sisi



Punggung Bawah
Tattoo dengan tinggi sekitar 12 inci dan lebar 8 inci ini berupa gambar Harimau Bengal yang juga dikerjakan oleh seniman tattoo yang membuat tattoo mantra Budha Pali, yakni Noo Sompong Kanhphaiin, yang meneriakkan nyanyian pujian, sebuah himne kuno, saat tattoo itu dikerjakan. Tattoo itu dikerjakan di Bangkok pada 8 Juli 2004, dan diselesaikan dalam waktu 2 jam



Pergelangan Tangan Kiri
Tattoo ini bergaya Rune yang terletak di pergelangan tangan Angie merupakan sebuah huruf, yaitu huruf H. Menurut sebuah sumber itu adalah untuk mengingatkan dia tentang mantan pacarnya, Timothy Hutton atau saudara laki-lakinya, James Haven.




Lengan Kiri
Tattoo di lengan kiri adalah nomor Romawi 13. Itu dimaksudkan agar orang lain mengetahui bahwa dia tidak percaya pada takhayul.

Tak hanya itu, tulisan V MCMXL juga kemudian ditambahkan di dekatnya. Jika diartikan, itu adalah sebuah tanggal, 13 Mei 1940, hari saat Winston Churchill memberikan pidatonya yang terkenal, di mana beliau mengatakan: "Saya tidak punya apa-apa untuk ditawarkan, selain darah, kerja keras, air mata dan keringat".



Lengan Kanan
Tattoo di lengan kanan Angie memuat huruf Arab العزيمة (dibaca: al-‘azeema), yang berarti "Penentuan". Tattoo ini dibuat saat ia masih berstatus sebagai istri dari aktor Billy Bob Thornton.

Beberapa situs lain mengatakan tattoo ini mempunyai arti "Mantra", tapi benarkah itu berarti Angie merupakan seorang penyihir? Hanya Brad Pitt, suaminya, yang tahu pasti akan hal ini.



Leher Balakang
Tattoo Gothic "Know Your Right" yang berarti "Tahu Hak Anda" ini adalah judul lagu dari band favoritnya.

"Saya pikir apa yang saya kerjakan segalanya untuk semua orang-orang ini, untuk pengungsi, untuk semua orang dan bagi mereka untuk mengetahui apa hak-hak mereka, dan agar mereka kemudian diberi kemampuan - untuk anak-anak yang diperdagangkan, bagi para perempuan yang rentan, untuk semua orang," katanya kepada reporter CNN, Anderson Cooper pada tahun 2006 . "Deklarasi Hak Asasi Manusia mengatakan setiap orang memiliki hak untuk pendidikan, atau setiap orang memiliki hak untuk kebebasan -. Anda tahu, bahwa hal-hal ini ada dalam hukum. Jika Anda benar-benar melihat ke dalamnya, kita semua dilindungi bagaimana pun keadaannya."



Di Bawah Pusar
Sebuah tattoo bergambar salib hitam dengan tulisan dari frase Latin "Quod me nutrit me destruit" di dekatnya, memiliki arti "apa yang memeliharaku juga menghancurkanku."

Tattoo salib dibuat sehari sebelum ia menikah dengan Johnny Lee Miller pada tahun 1995 silam. Dalam kata-katanya sendiri: "Itu semua simbolik, dan itu adalah hal yang baik, tidak ada yang gelap."


Paha Kanan
Meski Angie telah berjanji bahwa ia takkan cukup bodoh lagi untuk menuliskan nama seorang pria di tubuhnya, dalam sebuah pemotretan terakhir, terlihat sebuah tattoo di paha kanannya. Saat dikonfirmasikan, tattoo yang bertulis “Whiskey Bravo” itu ternyata didedikasikan kepada Brad Pitt, suaminya saat ini.

Tattoo lainnya:
* Tattoo di bahu kiri Angie sebelumnya adalah simbol Jepang yang berarti Kematian dan itu mengingatkan dia untuk hidup. Tattoo itu kemudian dihapus dan sekarang berganti menjadi sebuah tattoo mantra Buddha Pali yang ditulis dalam aksara Khmer Khmer untuk anaknya Maddox. Tattoo Jepang ini adalah tattoo yang pertama dia buat.

* Angie memiliki huruf M tattoo di telapak tangannya, merupakan kenangan akan ibunya, Marcheline Bertrand, yang telah meninggal.

* Pundak kiri Angie sebelumnya dihiasi oleh tattoo bertulis "Billy Bob", saat ia masih berstatus sebagai istri dari aktor Billy Bob Thornton. Tattoo ini kemudian ia hapus dan diganti dengan tattoo bergambar naga, sebelum akhirnya kembali dihapus untuk menjadi tattoo yang berisi koordinat dari tempat kelahiran anak-anaknya.

 * Sebuah tattoo lainnya juga tercatat berada di tubuh Angie yang digambarkan sebagai gelombang energi, tattoo ini sekarang kemungkinan sudah ia hapus. Dia membuat tattoo tersebut pada tahun 1998 dan dikerjakan oleh seniman tattoo bernama Daemon Rowanchilde dari Urban Primitive Body Design.

 * Terakhir, di area 'pribadi'-nya, Angie pun sempat memiliki sebuah tattoo yang didedikasikan untuk suaminya saat itu, Billy Bob Thornton.


0 Response to "ANGELINA JOLIE: ARTI & LETAK TATTOO DI TUBUHNYA"

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...